Cara Membuat Kue Nastar Spesial Untuk Lebaran

cara membuat kue nastar - Assalamu'alaikum wr. wb. 
Berhubung sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan, saya akan membagikan tutorial membuat kue nastar yang biasa disajikan pada saat lebaran idul fitri. Sudah menjadi tradisi indonesia bahwa pada kue nastar menjadi menu wajib saat lebaran tiba, Biasanya kue nastar ini disuguhkan saat keluarga kita berkumpul atau saat tetangga kita bersilaturahmi ke rumah kita.
Kue nastar ini bisa juga dijadikan ladang usaha saat menjelang lebaran karena ada beberapa orang yang malas membuat kue nastar ataupun tidak tahu cara membuat kue nastar. maka dari itu saya akan membagikan resep dan cara membuat kue nastar bagi para pembaca yang tertarik untuk membuat kue nastar tapi tidak mengetahui resep dan cara membuat kue nastar ini.
cara membuat kue nastar

Bahan untuk isi kue nastar

  • 250 gram tepung terigu 
  • 50 gram gula halus 
  • 200 gram margarine (lelehkan) 
  • 100 gram keju cheddar 
  • 3 butir telur 
  • 1 sdm susu bubuk 
  • 1 sdm tepung maizena 
  • sedikit keju parutan untuk taburan

Bahan untuk olesan diatas kue nastar 

  • Kuning Telur
  • madu

Bahan untuk isi kue nastar / selai nanas

  • 1 buah nanas (parut terlebih dahulu)
  • 1 batang kayu manis
  • 2 bungkus vanili
  • 10 sdm gula pasir (sesuaikan manisnya dengan selera)
Sekarang saya akan membahas cara membuat kue nastar agar renyah dan lembut . silahkan simak cara membuat kue nastar berikut.

 Cara membuat selai 

  1. Masukkan nanas yang telah diparut ke dalam telfon yang sudah disiapkan.
  2. Masak nanas dengan api sedang, kemudian masukkan gula pasir, sambil di aduk-aduk hingga adonan nanas tidak berair dan tidak terlalu lengket.
  3. Angkat dan dinginkan adonan nanas sampai dingin / tidak panas saat dipegang
Jika kalian terlalu repot untuk membuat selai nanas sendiri, kalian bisa menggantinya dengan selai nanas siap saji yang beredar di pasar / supermarket terdekat.
Tetapi karena selai nanasnya bersifat siap saji, keringkan selai nanas tersebut ke dalam penggorengan agar selai didalamnya tidak menjamur.

Cara membuat nastar renyah 

cara membuat nastar
  1. Pecahkan telur pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil bagian kuningnya saja. Kemudian masukkan gula halus dan margarin cair, lalu aduk rata dengan menggunakan mixer.
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena satu persatu, aduk sebentar sampai adonan merata (adonan bisa menjadi keras jika mengaduknya terlalu lama).
  3. Diamkan adonan sebentar, lalu bentuk adonan tersebut dengan mengambil sedikit adonan tadi, pipihkan, dan masukkan adonan selai nanas. lalu bentuklah adonan tersebut menjadi bulat.
  4. Setelah itu, beri olesan kuning telur di ataas adonan tersebut. Taburkan sedikit parutan keju diatasnya.
  5. Letakkan adonan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan. Sebelumnya, loyang diberi olesan margarine agar hasilnya tidak lengket. Beri jarak antara kue yang satu dengan yang lain disebelahnya.
  6. Jika loyang sudah penuh, masukkan loyang ke dalam oven. Panggang  dengan suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit. Lalu keluarkan.
  7. Agar hasil kue nastar menjadi lebih bagus, kue nastar yang sudah matang, dikeluarkan kemudian beri olesan lagi dan panggang dalam wktu 10 menit
sekian cara membuat kue nastar spesial untuk lebaran semoga berhasil mempraktekannya. semoga postingan ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Tag : - cara membuat nastar renyah, cara membuat kue nastar untuk lebaran resep kue nastar, tutorial membuat kue nastar

2 Responses to "Cara Membuat Kue Nastar Spesial Untuk Lebaran"

  1. Savvycom is a leading software outsourcing company. We operates as an international software development company specializing in mobile and web solutions. Our team is the combination of experienced IT consultants and software engineers from Germany and Vietnam.
    Regarding mobile app development company, we aim to develop premium mobile applications for iPhone, iPad, Android, Blackberry, Window Mobile and outstanding web applications and online solutions. Operating since 2007 and officially went to business in 2009, Savvycom is now a leading mobile app development company. We has provided a strong and talented work-force and facilitated excellent performance in order to successfully deliver world-class, top-selling applications to clients from US, Europe, Australia, and Asia.
    mobile application development company
    Vietnam software development company
    Vietnam mobile app development company
    IT outsourcing company
    luyện thi toeic

    BalasHapus
  2. BUILDING WORLD-BEATING APPS IS OUR BUSINESS, Savvycom specializes in web and mobile application development. Not only offering full service of web, cloud & mobile application development, we have been concentrating on delivering smart IT solutions which renders turnkey IT services for all client types. Till now, Savvycom has successfully delivered over 300 premium mobile apps to more than +50 international clients in a variety of industries, such as E-commerce, IoT, Healthcare, Education, Field Solution
    Our services: ruby on rails web developer, php development, web development, html5 development, outsourcing services, software development services, software development services, android development, iOS development, mobile application development, web based development services.
    Vietnam software development company
    healthcare mobile app developer

    BalasHapus